Tumbuh Kembang | Monday 22 Jul 2019

Efektifkah Minum Susu Penambah Tinggi Badan?

Ibu pasti mengharapkan anak tumbuh tinggi dengan optimal. Berbagai macam cara diusahakan agar si Kecil bisa tumbuh maksimal hingga dewasa nanti. Salah satunya adalah memberikan susu pertumbuhan yang dinilai dapat membantu anak menjadi lebih tinggi. Pemberian susu pertumbuhan cukup popular untuk menunjang pertumbuhan tulang anak, akan tetapi Ibu tetap harus selektif dalam memilih susu pertumbuhan yang sesuai dengan perkembangan pertumbuhan anak.

Saat ini dipasaran semakin banyak produk susu pertumbuhan yang dapat membantu anak untuk tumbuh tinggi. Dari harga yang ekonomis hingga eksklusif, dengan berbagai varian rasa dan usia khusus. Pemilihan susu mana yang tepat untuk si Kecil dapat Ibu lakukan dengan melakukan tinjauan pada si Kecil. Mulai dari kondisi kesehatan si Kecil, apakah terdapat alergi atau tidak, hingga rasa yang si Kecil sukai. Mungkin Ibu juga bertanya-tanya apakah efektif minum susu pertumbuhan agar anak tumbuh tinggi? Yuk simak informasi berikut, semoga bisa mengobati keingintahuan Ibu ya.

Kandungan Susu Pertumbuhan

Susu pertumbuhan terdiri atas protein, kalsium, Omega 3, berbagai vitamin dan mineral. atas 2 jenis protein, 80% kasein dan 20% whey protein.  Keduanya memiliki manfaat masing-masing, kasein berfungsi sebagai peningkatan penyerapan kalsium dan fosfor, sedangkan whey protein bermanfaat untuk pertumbuhan otot.

Kandungan nutrisi pada susu pertumbuhan baik untuk perkembangan si Kecil. Kalsium pada susu dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi. Kebutuhan kalsium yang cukup pada anak dapat membantunya untuk lebih cepat bertumbuh dibandingkan anak yang kurang kalsium. Selain mengoptimalkan pertumbuhan tulang, kalsium juga menguatkan dan memadatkan tulang sehingga terhindar resiko osteoporosis ketika tua nanti.

Ketika ibu hendak memilih susu pertumbuhan, sebaiknya cermati label yang ada pada informasi kandungan nutrisi biasanya terdapat pada kemasan susu. Pilihlah yang memiliki kandungan kalsium dan protein yang tinggi. Keduanya sangat bermanfaat untuk optimalkan pertumbuhan anak terlebih saat usia emas masa pertumbuhannya.

Faktor tinggi badan

Tinggi badan seorang anak dipengaruhi oleh berbagai macam faktor baik itu genetic dan non-genetik. Faktor genetic memiliki andil sebesar 60-80%, sedangkan non-genetik seperti nutrisi dan aktvitas fisik sebesar 20-30%. Sehingga pertumbuhan si Kecil tentunya akan berbeda-beda satu sama lain, karena banyak faktor pendukungnya. Ibu perlu memaksimalkan pertumbuhan si Kecil dengan memberikan nutrisi terbaik untuknya.

Efektif atau tidak?

Susu sangat baik untuk tumbuh kembang si Kecil. Susu terbukti membantu anak tumbuh dengan baik melalui kandungan nutrisi didalamnya. Akan tetapi untuk efektif atau tidaknya susu pertumbuhan untuk menambah tinggi anak belum ada penelitian yang menyebutkan bahwa dengan minum susu pertumbuhan saja efektif dapat menambah tinggi badan.

Pertumbuhan tinggi didukung oleh berbagai faktor, Ibu perlu menyeimbangkan nutrisi dan aktivitas penunjang seperti berolahraga untuk mengoptimalkan pertumbuhan si Kecil. Asupan makanan juga memiliki manfaat yang baik untuk pertumbuhan tinggi anak. Susu pertumbuhan dengan tinggi kalsium dan protein menjadi pelengkap nutrisi yang berguna memaksimalkan tumbuh tinggi si Kecil.

Ibu bisa memberikan Susu Bendera 1Plus dengan GizziCompli yang terdiri atas protein, omega 3, omega 6, minyak ikan serta 13 vitamin dan 8 mineral. Nutrisi yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan harian si Kecil. Tersedia rasa madu yang pasti disukai si Kecil dengan harga yang lebih ekonomis.

Nah, tunggu apalagi Bu, saatnya bijak memilih susu pertumbuhan yang bergizi lengkap dan tentunya tinggi kalsium dan protein. Susu pertumbuhan bantu anak tumbuh tinggi secara optimal.

Artikel

Penting! Penuhi Kebutuhan Zat Besi Untuk Pertumbuh...

Lihat

Kenali Manfaat Multivitamin Untuk Tumbuh Kembang A...

Lihat

Kandungan Susu yang Penting Untuk Pertumbuhan Anak

Lihat

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Untuk Memilih Susu...

Lihat

Ingin Anak Tumbuh Optimal? Yuk Intip Tipsnya

Lihat