Tumbuh Kembang | Monday 22 Jul 2019

Menambah Tinggi Badan dengan Susu Pertumbuhan Apakah Bisa

Anak tumbuh dengan sempurna merupakan harapan dari semua orang. Secara umum tumbuh kembang anak sering diindikasikan dengan tinggi dan berat badannya. Untuk memaksimalkan pertumbuhan, seringkali Ibu akan memberikan susu pertumbuhan terbaik yang diharapkan dapat menambah tinggi badan anak.

Anak yang kurang mendapatkan nutrisi yang cukup, akan mengganggu proses pertumbuhannya. Stunting dan berat badan rendah menjadi permasalahan umum yang banyak terjadi di tanah air kita. Data kesehatan menunjukkan sebesar 20-40 persen pertumbuhan anak di Indonesia disebebkan oleh faktor non-genetik seperti asupan nutrisi yang kurang pada masa tumbuh kembangnya.

Nah, apakah benar susu pertumbuhan dapat memambah tinggi badan anak? Yuk, kita simak beberapa informasi berikut.

Sejak bayi, anak sudah diberikan asupan susu baik itu asi maupun susu pertumbuhan. Keduanya, mengandung nutrisi seperti protein, omega 3, omega 6, fosfor, kalsium , yodium, potassium dan vitamin yang berguna untuk pertumbuhan tulang dan massa tubuh si Kecil. Sehingga meminum susu memiliki dampak yang baik untuk pertumbuhannya.

Pertumbuhan anak tentunya dikaitkan dengan nutrisi yang diserap oleh tubuhnya, semakin ia mendapatkan nutrisi yang cukup maka si Kecil akan tumbuh dengan maksimal. Begitupun yang terjadi jika si Kecil telah diberikan asupan susu sejak kecil, maka tubuhnyapun dipastikan akan berkembang lebih baik dibandingkan dengan anak yang kurang mendapatkan asupan nutrisi dari susu.

 

Lalu bagaimana dengan kandungan gizi pada susu pertumbuhan?

Pada susu pertumbuhan  terdapat kandungan protein, kalsium, vitamin A, D, omega 3, omega 6 dan berbagai mineral. Nutrisi tersebut akan membantu tulang untuk tumbuh kuat dan sempurna, selain itu berguna juga bagi kesehatan gigi dan kulit si Kecil. Sehingga dengan meminum susu akan membantu maksimalkan proses pertumbuhan si Kecil.

Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa pertumbuhan tinggi badan si Kecil berkorelasi dengan konsumsi susu sehari-hari. Anak yang secara rutin minum susu maka nutrisi yang dibutuhkan untuk ia tumbuh kembangnya akan terpenuhi. Meskipun demikian, tingkat efektivitas susu dalam menambah tinggi badan si Kecil masih menuai berbagai pendapat dari para ahli.

Mengonsumsi susu berarti menambahkan berbagai nutrisi penting bagi tubuh. Tulang dan gigi akan berkembang dengan baik jika terpenuhi zat gizi seperti protein, kalsium dan fosfor. Begitupun ketika si Kecil telah mengalami pubertas akan membantu perkembangan tubuhnya dengan maksimal. Selanjutnya ketika nanti ia dewasa dapat mencegah adanya penyakit keropos tulang atau osteoporosis.

Susu memiliki manfaat yang baik bagi tubuh manusia. Tidak ada salahnya jika ibu mulai membiasakan anak sejak kecil untuk gemar minum susu. Ibu bisa memberikan Susu Bendera 1Plus dengan GizziCompli yang terdiri atas protein, omega 3, omega 6, minyak ikan serta 13 vitamin dan 8 mineral. Nutrisi yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan harian si Kecil. Tersedia rasa madu dengan harga yang lebih ekonomis.

Tumbuh kembang si Kecil penting untuk dioptimalkan, terdapat faktor genetik dan asupan makanan seperti susu pertumbuhan yang dapat memengaruhi tubuh si Kecil. Meskipun pada susu terdapat nutrisi yang komplit, akan tetapi perlu diingat bahwa susu tidak dapat memengaruhi pertumbuhan si Kecil dengan mengubah genetiknya. Jadi, setiap anak akan memiliki hasil yang berbeda-beda meskipun mereka sama-sama mengonsumsi susu pertumbuhan. Sehingga ibu perlu menyesuaikan susu pertumbuhan mana yang sesuai dengan kondisi si Kecil. Selain itu asupan makanan yang lain juga harus diseimbangkan  dengan makanan bergizi seimbang, terutama yang mengandung vitamin D dan protein tinggi seperti daging, telur, dan kacang-kacangan.

Nah, dari uraian tersebut Ibu dapat mengetahui tentang fakta yang dimiliki oleh susu pertumbuhan. Bahwa susu pertumbuhan memiliki manfaat yang sangat baik dalam pertumbuhan si Kecil, sehingga ketika nutrisi telah tercukupi maka akan berpengaruh pada pertambahan tinggi badan si Kecil. Meskipun efektifitas dan angka pasti pertambahan tinggi tiap anak berbeda, namun secara garis besar, anak yang minum susu akan memiliki asupan gizi yang lebih lengkap dan tentunya sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik.

Artikel

Penting! Penuhi Kebutuhan Zat Besi Untuk Pertumbuh...

Lihat

Kenali Manfaat Multivitamin Untuk Tumbuh Kembang A...

Lihat

Kandungan Susu yang Penting Untuk Pertumbuhan Anak

Lihat

Efektifkah Minum Susu Penambah Tinggi Badan?

Lihat

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Untuk Memilih Susu...

Lihat